Senin, 21 Maret 2011

SOLEMN WARNING! GG!!!

Yup, kali ini kita bakal bahas tentang trap card yang satu ini!

Dulu, kartu ini dihargai 200k sekarang harganya melonjak sampai 3x lipat :v !!!
Kenapa kartu ini GG? Yap, tentu saja. Dengan banyaknya penggunaan Trap Stun dalam setiap deck, kartu ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi hal itu. Kenapa? Seringkali kita menjumpai monster yang kita summon kena Trap Hole, BTH, dll. Trap Stun bisa mengatasinya bukan? Tapi tidak untuk Solemn Warning! Berkan statusnya yang "Counter Trap" maka hanya sedikit kartu yang bisa digunakan untuk melawannya. Karena Counter Trap hanya bisa dilawan Counter Trap!

Yang lebih bikin GG, kartu-kartu yang punya Ignition Effect (yang sering bikin player pake priority) seperti Judgment Dragon, Chaos Sorcerer, Dark Armed Dragon, dkk TIDAK dapat mengaftifkan efeknya terlebih dahulu :v

Selain itu, kartu ini membuat Synchro, Fusion, dan Semi-Nomi, tidak bisa dibangkitkan dengan Monster Reborn dkk! Karena kartu ini me-Negate summon mereka!

Loh? Bukannya kalo gitu kartu ini juga bisa? Selain itu, kartu ini gratisan pula. Trus kenapa harus Solemn Warning? :v
Yap, Black Horn of Heaven emang bisa me-Negate summon JD, DAD, Synchro, dan Tag Fusion. TAPI, kalian TIDAK bisa menggunakan kartu itu untuk me-Negate Spell, Trap, Effect Monster yang men-Summon monster!
Jadi kenapa? Nggak beda-beda amat kan?
Hmm, emang nggak terlalu beda-beda amat. Tapi tunggu, kalo pake kartu itu,  kalian nggak bisa menghentikan GB dari tagging loh :v
Kok gitu? Bukannya kartu ini Negate Summon?

Ya, emang. Tapi kartu ini cuma bisa negate Special Summon dari monster itu sendiri.
So, Lumina, Zombie Master, Il Blud, GB, Monster Reborn, CotH, Limit Reverse, Gigaplant, Lonefire Blossom, Spy, Rite of Spirit, Black Garden, Fortissimo, Junk Box, Morphtronic Celfon, Scopen, Ancient Fairy Dragon, dan semua kartu lain yang bisa men-Special Summon Monster. Semua Kartu yang disebutkan tadi TIDAK AKAN BISA di-Negate oleh Black Horn of Heaven.
:v

Jadi, kesimpulannya, Solemn Warning emang GG!!! Meski cost-nya 2000 atau sekitar 1/4 nyawa :v kartu ini tetap playable. Dan, 2000 life points itu murah! Apalagi jika untuk mematikan play dari lawan!!!

Sayangnya kartu ini mahal :v
~sekian~

0 komentar:

 
Duelist SMA 5 Palembang - © 2007 Template feito por Templates para Você